KEHADIRAN BLUETOOTH 5

bluetooth-ilustrasi
Versi terbaru dari teknologi transfer file Bluetooth bakal segera meluncur. Dikemas dalam versi 5, Bluetooth generasi baru ini menjanjikan kecepatan kirim file yang lebih cepat.
Tidak hanya dari segi kecepatannya saja, Bluetooth 5 ini akan punya kemampuan jangkauan yang naik signifikan dibanding versi Bluetooth saat ini.
Dikatakan oleh Mark Powell selaku Executive Director Bluetooth SIG, Bluetooth 5 ini memiliki kecepatan pengiriman file yang empat kali lebih cepat dengan jangkauan yang dua kali lebih luas dengan penggunaan energi yang efisien (low energy).
Bluetooth 5 juga akan memiliki fitur connectionless sehingga proses pengiriman file lebih singkat ataupun seperti beacon yang bisa untuk bernavigasi pada area tertutup seperti gedung ataupun terbuka.
Kelebihan dan kemampuan lain dari Bluetooth versi 5 ini bakal diungkap lebih jauh dalam sebuah acara yang digelar Bluetooth SIG (dimana Microsoft menjadi salah satu anggota didalamnya) pada 16 Juni di London.
Jadi, dalam waktu dekat ini, buat kamu yang sering kirim foto, video, ataupun musik ke perangkat lain bakal lebih whuzz… dengan Bluetooth 5 ini :)